7 Desember 2011

Kecewa itu tak berarti

Kekecewaan memang kadang tak tahu kapan dia kan datang. Seperti dalam hiduku. Terkadang ia datang tanpa bisa kutebak sebelumnya. Tapi menangisi hal yang tak seharusnya kutangisi itu adalah hal yang paling konyol. Aku tak ingin terpuruk hanya karena hal seperti itu. Meski orang bilang masalah perasaan dan hati itu berbeda. Yeah aku tahu. Sulit mencari obat hati. Tapi bukan berarti kita bisa terpuruk begitu saja.
Memang sulit melupakan orang yang pernah mengisi hidup kita.
Tapi cobalah untuk tak mengingat kebaikannya. Bukan berarti kita melupakan kebaikan orang yang seharusnya kita ingat, tapi itu akan sedikit mengobati luka kita, jika berpisah dengannya bukanlah hal yang mesti kita tangisi dengan sikap tak wajar.
Tuhan akan memberi kita hal yang lebih berarti dari itu. Ingatlah, jika kita terpisah dari orang yang sngat kita cintai, tapi dia selalu menyakiti hati kita, itu artinya tuhan sayang sama kita.
Karena tuhan tak mau kasih sayang kita yang tulus dibalas dengan hal dapat menyakiti perasaan hambanya. Hal yang baik takkan mungkin bisa bersatu dengan hal yang jelek.

0 komentar: